Minggu, 21 September 2014

IKRAR PUTRA INDONESIA

Pengukuhan Paskibraka Tk.Kabupaten Garut tahun 2012

Berikut adalah teks Ikrar Putra Indonesia yang menjadi ucap janji ketika Capaska dikukuhkan menjadi seorang Paskibraka. 

IKRAR PUTRA INDONESIA 

Aku mengaku Putra Indonesia/ dan berdasar pengakuan itu :
  1. Aku mengaku/ bahwa aku adalah mahluk Tuhan Al – Khalik Yang Maha Esa/ dan bersumber padaNYa.
  2. Aku mengaku/ berbudi daya satu/ budi daya dan bahasa Indonesia.
  3. Aku mengaku/ bernegara satu/ Negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.
  4. Aku mengaku/ bertumpah darah satu/ tanah air Indonesia.
  5. Aku mengaku/ bertujuan satu/ masyarakat adil dan makmur/ berdasarkan Pancasila sesuai dengan isi pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.
  6. Aku mengaku/ bercara karya satu/ perjuangan besar dengan akhlak dan insane menurut ridho Tuhan Yang Maha Esa.
Berdasarkan pengakuan – pengakuan ini/ dan demi kehormatanku/ aku berjanji akan bersungguh – sungguh/ menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini/ dalam karya hidupku sehari – hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa/ memberkati niatku/ dengan taufik dan hidayah/ serta inayahnya.

0 komentar:

Posting Komentar